Tuesday, 17 July 2012

Menaklukkan Sang Penghalang



Pernahkah anda bayangkan jika ada seseorang yang mencemooh cita-cita anda? atau menghalangi setiap aktifitas anda sehari-hari atau bahkan orang tersebut merusak semua skedul dan perencanaan hebat anda? 

Apa reaksi anda jika orang ini benar-benar hadir di hadapan anda setelah ia melakukan semua hal buruk tadi? apakah anda akan tertawa bersamanya merayakan keberhasilan ia dalam merusak semua harapan anda? atau anda menangis mengakui kelemahan anda dan menyerah padanya? atau anda akan menantangnya dan meminta pertanggung jawaban dari dia atas semua hal buruk yang telah dilakukannya terhadap anda?

Namun pernahkah terlintas di pikiran anda jika orang tersebut ternyata diri anda sendiri? Bisa jadi diri anda sendirilah yang telah mencemooh cita-cita besar anda, menghalangi aktifitas-aktifitas positif anda bahkan menghancur leburkan perencanaan anda. Sering kita membayangkan kelemahan, ketakutan-ketakutan dan ketidakmampuan kita dalam meraih hal-hal besar, padahal itu semua hanyalah imajinasi-imajinasi yang anda ciptakan sendiri.

Mari, jemputlah cita-cita besar anda!..

Dessau, 18 Juli 2012