Saturday, 20 April 2013

Seorang Jerman dan Anjingnya

Cuma mau berbagi satu hal yang tidak penting dari sekian banyak hal penting lainnya..

Entah berapa kali aku menemukan pemandangan manusia-manusia Jerman yang tengah asik berbicara dengan anjing-anjing peliharaan mereka. Namun kali ini ada yang menarik perhatianku.
Ia adalah seorang pria paruh baya yang beberapa kali aku lihat di tempat yang sama di sekitar dekat dengan tempat tinggal temanku di Berlin. Beberapa kali aku mengunjungi temanku di Berlin, maka beberapa kali pula aku berjumpa dengannya. Sepertinya tempat tinggalnya tidaklah jauh juga dari tempat tinggal temannya pikirku.


Satu waktu, si pria tersebut terlihat sedang berdiri sambil memandangi anjingnya yang sedang bermain-main di dekatnya. Tidak ada yang aneh bukan? tentu saja tidak aneh. Sang anjing pun sesekali berdiri menatap si majikannya yang sedang berlari-lari kecil seperti sedang bermain-main juga, sepertinya kali ini sang anjing menjadi majikan dan si pria menjadi peliharaannya hehe..
Pernah juga aku mendapati pria ini sedang berbicara dengan si anjing kecilnya, si anjing tetap saja bertingkah seperti anjing, tidak sesekali keluar bahasa manusia kecuali hanya gonggongan khas anjing. Jangan kau peragakan teman!, jika tidak orang di sekitarmu akan terperangah melihatmu.

Pernah juga suatu waktu, saat itu seorang temanku bermaksud mengambil gambar daerah tersebut dengan kameranya dan si pria tadi bertanya "apa yang hendak kamu lakukan?".. dari raut wajahnya ia terlihat seperti terganggu dengan aktifitas temanku tadi. Mungkin saja sang anjing tadi berbisik ke si pria tersebut bahwa sang anjing curiga dengan temanku yang sepertinya pura-pura saja sedang memotret, padahal mungkin temanku mungkin adalah penculik anjing. Hah, apalagi ini kira-kira?? anjing sudah menjadi majikan?? luar biasa, hehe.

Seorang temanku pernah berkata, bahwa di Jerman ini, ada sebagian orang-orangnya yang lebih sayang kepada anjingnya dari pada anaknya, nyatanya mereka ada yang lebih suka hidup dengan anjingnya dari pada membina keluarga dan memiliki keturunan. Pantas saja jika ada prediksi yang mengatakan bahwa tidak lama lagi bangsa Eropa akan semakin langka karena angka kelahiran yang kecil. Namun bukan artinya akan tergantikan oleh makhluk berkaki empat yang sering menyalak-nyalak.. hehe.