Saturday, 6 April 2013

Dialog Imajiner antara Kami


Jinan, lihat abi sedang bermain salju!..
Abi tulis nama Jinan di atas salju untuk abi tunjukin ke Jinan bahwa di dunia ini ada tempat yang hujannya tidak saja hujan air seperti di tempat kita. Jinan pasti berpikir bahwa selama ini hujan hanyalah air yang jatuh dari awan. Tidak nak, di Eropa ini ada saatnya hujannya bukan air tapi butiran-butiran lembut putih yang kita sebut salju. Pasti kalau abi jelaskan, Jinan pasti nanya kenapa di tempat kita gak ada salju abi?. Kira-kira abi akan menjawab, karena negara kita terletak di dilewati khatulistiwa. Jadi matahari bersinar sepanjang tahun dengan intensitas yang nyaris sama setiap tahunnya. Allah maha kuasa sayang. Maka beribadahlah hanya kepada Allah ya Jinan, putri salehah ku.


Walaupun abi sudah besar dibandingkan dengan kamu yang masih batita alias bayi tiga tahun, namun abi juga pernah jadi anak bayi juga. Maka jangan tanya kenapa abi masih bermain salju?? karena walaupun sudah jadi abi, sifat kekanakan masih ada dalam diri abi. Kata orang-orang sifat ini yang membuat para abi bisa nyambung dan bermain bersama anak-anaknya.. Tapi kalaupun Jinan belum paham tak mengapa, nanti abi jelaskan lagi kalau Jinan sudah beranjak besar. Abi pun tidak mau memaksa Jinan untuk paham semua hal. Sedikit-sedikit saja ya sayang.

Waktu abi buat nama Jinan di salju, temperatur udaranya sangat dingin nak. kira-kira minus 7 derajat celcius. Tangan abi sampai beku, tapi tak mengapalah. Abi senang bisa tulis nama Jinan di atas Salju yang putih bersih ini. Cuma abi saat itu berharap Jinan dan Umi ada di sini juga. Sama-sama bermain salju, buat manusia salju, buat kelinci atau Jinan mau buat kodok dari salju, hehehe...

Walaupun sekarang kita belum bisa sama-sama, tapi abi senang udah bisa nulis nama Jinan di atas salju. Jinan nanti bisa tunjukin foto ini ke teman-teman jinan, kalau abi pernah buat nama Jinan di atas salju di Jerman. Jinan bisa cerita ke teman-teman Jinan apa yang sudah abi ceritakan ke Jinan nantinya. Jangan lupa juga Jinan bilang ke teman-teman Jinan juga kalau Bumi Allah ini sungguh luar biasa. Ada hutan lebat, ada gunung yang tinggi menjulang, ada padang pasir yang menghampar luas, ada samudra biru yang tenang dan semua diciptakan Allah tidak sia-sia. Kita semua harus bersyukur dan jangan lupa beribadah sama Allah SWT. Jinan punya Allah, Jinan sayang abi dan umi..

Dessau, 6 April 2013